Minggu, 30 Oktober 2011

Kemana Gerangan Tukang Kebun Yang Nyelonong di Depan SBY?

Ayu Sulistyowati/KOMPAS Rumah Nyoman Minta, tukang kebun yang nyelonong saat Presiden SB Yudhoyono berpidato, kini sepi
Foto:
DENPASAR, KOMPAS.com - Wartawan kebingungan mencari keberadaan fisik Nyoman Minta yang tak ada di rumahnya, tak ada bekerja di BTDC Nusa Dua, dan tak ada di kantor polisi. "Nyoman Minta seperti hilang ditelan bumi," kata salah satu wartawan lokal di Denpasar.
Bahkan, Kepala Kepolisian Daerah Bali Totoy Herawan Indra pun menghindar wartawan yang menunggu untuk meminta keterangan soal Nyoman Minta.
Nyoman Minta adalah tukang kebun BTDC Nusa Dua yang ditangkap paspampres, polisi, TNI. Entah bagaimana ia nyelonong di depan podium Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ketika membuka Asean Fair 2011 di kawasan BTDC Nusa Dua.
Semalam, Kapolsek Kuta Selatan Kompol Dedi Udiyana gugup d tanya Kompas dan sempat mengatakan Nyoman Minta masih diperiksa. Tapi, pihak Polda Bali mengatakan Minta sudah dipulangkan Senin malam.
Sementara, Pengawas Lapangan BTDC Nusa Dua Wayan Sudana mengatakan Minta tidak masuk kerja Selasa ini sejak pagi. "Wah, saya tidak tahu semalam sudah pulang atau tidak. Hari ini Minta tidak masuk tanpa keterangan," katanya.
Wartawan Bali pun mendukung agar Nyoman Minta dibebaskan dan tak bersalah. Mereka pun membuka dukungan moril dengan akun group di BlackBerry Messenger.

0 komentar: